Virtual Tour Taman Nasional Baluran

Para Conservationmate masih masih dalam tema “Wisata Berbasis Hidupan Liar”, @ayoketamannasional_official akan mengajak Conservationmate virtual tour ke kawasan konservasi yang terletak di ujung timur pulau Jawa dan mendapat julukan "Africa van Java". Ada yang tahu kita akan berkunjung kemana? Yuk, kita akan jalan-jalan secara virtual ke Taman Nasional Baluran @btn_baluran yang berada di Situbondo, Jawa Timur, acara ini akan dilaksanakan pada:

Selasa, 2 November 2021
Pukul 08.30 WIB sampai dengan selesai
Link Zoom : 692 340 6470
atau rebrand.ly/VT2021
Pass : VT2021
YouTube : Ayo ke Taman Nasional

Taman Nasional Baluran merupakan salah satu habitat asli bagi satwa banteng atau Bos javanicus yang telah dinyatakan oleh IUCN sebagai species terancam punah (endangered species). Selain banteng, ragam satwa liar lainnya juga dapat dilihat merumput di savana Bekol, seperti kerbau liar, rusa, kera berekor panjang dan merak hijau.
Menjelajahi jalur savana Bekol sampai ujung, kita akan berjumpa dengan pantai Bama, suasana padang dengan bebatuan bertebaran dibawah pepohonan. Di lepas pantai Bama tersimpan pesona terumbu karang dan ikan hias yang dapat dilihat saat snorkeling dan diving. Formasi hutan mangrove Baluran yang masih utuh sangat menarik dengan jenis Pidada adalah terbesar di dunia dengan diameter sekitar 450 cm.
Conservationmate akan dipandu langsung oleh petugas dari Balai Taman Nasional Baluran dan kami juga menyediakan doorprize menarik bagi para pemenang kuis dan tantangan pada acara ini.